06 August 2010

malaikat izrail bagian 1

Malaikat Izrail as diciptakan oleh ALLAH dalam bentuk yang memiliki keserupaan dengan malaikat malik. Baik dari segi wajah,sayap,besar maupun kekuatannya. Nyaris tidak ada yang berbeda dari kedua ciptaan ALLAH ini. Keberadaannya syarat dengan rahasia yang di bentengi ALLAH. Benteng tersbut besarnya melebihi ukuran langit dan bumi. Seumpama saja, seluruh air laut dan sungai disiramkan ke atas kepala malaikat Izrail, maka tidak setetespun yang jatuh ke bumi. Ia diberi kemampuan yang luar biasa oleh ALLAH, sehingga arah barat dan timur bisa dijankau kedua tangannya. Kalau dilukiskan hal ini adalah sebagaimana keadaan seseorang yang menghadapi sebuah meja makan yang penuh dengan berbagai makanan dan siap untuk disantap.
Selain itu ia memiliki kemampuan bisa membolak-balikkan dunia, sebagaimana kemampuan seseorang membolak-balikkan uang dirham. Malaikat Izrail selain dibentengi dengan beberapa lapis rahasia ALLAH, juga telah diikat dengan banyak rantai. Padahal panjang rantai satu dengan rantai lainnya seperti panjang perjalanan yang memerluakan waktu tempuh selama 1000 tahun. Karena tempatnya yang teramat rahasia itu maka tidak satu malaikatpun yang bisa mendikati serta apa saja yang dilakukannnya.
Disebutkan, ketika ALLAH Ta'ala menciptakan al-maut dan menyerah kannya kepada Izrail, maka ia berkata:"wahai tuhanku, apakah al-maut itu?" maka ALLAH menyinkap rahasia al-maut tersebut dan memerintahkan agar seluruh malaikat menyaksikannya. Setelah seluruh malaikat mengetahui, tersungkurlah semuanya dalam keadaan pingsan selama 1000 tahun.
Setelah para malaikat sudah sadar kembali, bertanyalah mereka:" Ya Tuhan kami, adakah makluk yang lebih besar dari ini?" dan ALLAH berfirman:" Akulah yang menciptakannya, dan akulah yang lebih agung darinya. Seluruh makluk akan merasakan al-maut itu."

tanda kedatangan al-maut

Malaikat Izrail pernah bertanya:"wahai tuhanku kapankah aku mencabut nyawa seorang hamba? Dalam keadaan apa dan bagaimana aku menghilangkannya?"
ALLAH berfirman:"wahai malaikat Izrail, ini adalah ilmu paling asing. Siapapun tidak akan mengerti selain aku. Akan tetapi aku memberi tahukan kepadamu mengenai kedatangan waktunya yang berdiri padanya." Disbutkan, bahwa jika seorang hamba sudah waktunya meninggak dunia, maka ada beberapa malaikat yang datang kepada Izrail. Malaikat penjaga jiwa berkata:"Sudah habis masa hidup orang ini." Selanjutnya datang juga malaikat penjaga rezeki dan amal sambil berkata:"Rezeki dan amalnya telah habis."
Disebutkan, bahwa malaikat Mikail turun dari langit dengan membawa lembaran kepada malaikat Izrail yang didapat dari ALLAH. Dalam lembaran itu tertulis nama orang yang diperintah untuk dicabut nyawanya, tempat pencabutan dan sebab - pencbutannya.
Sedang ka'bil akhbar menerangkan: bahwasannya ALLAH Ta'ala telah menciptakan pohon dibawah Arasy. Jumlah pohon tersebut sama dengan bilangan makluk yang ada di dunia. Maka ketika ajal seseorang telah tiba, dan umurnya tingal 40 hari

ke bagian 2

0 komentar:

Post a Comment