danau toba

Di daerah utara Pulau Sumatera, hidup seorang pemuda. Setiap hari, ia bekerja keras sebagai petani. Suatu hari di pagi hari, lelaki muda pergi memancing di sungai. Tidak begitu lama setelah dia melempar umpan, itu digigit oleh ikan. Dia menarik pancing dan takjub oleh ikan ia tertangkap. Itu adalah ikan emas. "Tunggu, jangan makan saya," ikan tiba-tiba berbicara kepada orang muda. Kaget, pemuda menjatuhkan ikan emas dan tiba-tiba berubah menjadi gadis cantik.

"Aku pasti bermimpi," kata pemuda itu pada dirinya sendiri. "Jangan takut, Pak. Aku adalah seorang putri dikutuk oleh para dewa karena kesalahan saya lakukan. Anda telah menyelamatkan saya, "kata gadis itu. "Sebagai rasa terima kasih, aku bersedia menjadi istrimu" Pemuda itu begitu kagum melihat keindahan gadis itu., Sehingga ia menerima kembali sebagai istri. Mereka menjadi manusia dan istri tetapi dengan satu syarat, orang muda berjanji untuk tidak menyebutkan tentang bentuk ikan gadis itu. bencana mengerikan akan terjadi jika janji itu rusak.

Satu tahun berlalu, pria muda dan istrinya sudah memiliki seorang anak. Mereka begitu bahagia. Anak mereka tumbuh sebagai anak yang sehat. Tapi ia sedikit nakal. Dia juga punya kebiasaan, ia selalu lapar. Suatu hari, istri meminta anak mereka untuk memberikan makan siang kepada ayahnya. Tapi, anak makan makanan dalam perjalanan ke ladang. Sang ayah telah bekerja sejak pagi. Dia begitu lapar. Menemukan bahwa ada makanan yang tersisa untuk dia, dia berkata marah, "Bodoh Nak! Anda anak ikan kecil "Dia tidak menyadari bahwa ia melanggar janji itu!.

Setelah ia mengucapkan kata-kata, anak dan istrinya menghilang secara misterius. Dari jejak mereka di tanah, ada air meledak. Air terus keluar dan mulai banjir daerah tersebut. Seluruh desa dan daerah sekitarnya menjadi danau. Ada sebuah pulau kecil di tengah danau, yang dikenal sebagai Pulau Samosir. Dan danau dikenal sebagai Danau Toba.

0 komentar:

Post a Comment